Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI : Analisis Strategi Komunikasi Humas PT.Bank Rakyat Indonesia Unit Leuwiliang Dalam Menyosialisasikan Aplikasi Brimo

Muhamad Ardhiansah Rachim/044119325 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi humas PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Leuwiliang dalam Menyosialisasikan Aplikasi Brimo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang melakukan pendekatan bersifat deskriptif yang dimana di dalamnya menggunakan konsep Hafied Cangara yang secara garis besar dilakukan melalui tahapan perencanaan komunikasi untuk melaksanakan program dalam mencapai tujuan, yaitu penelitian, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pelaporan. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Rakyat Indonesia Unit Leuwiliang. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, foto, dan informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan pada kegiatan sosialisasi aplikasi Brimo oleh BRI unit Leuwiliang telah memenuhi keseluruhan tahapan strategi komunikasi yakni penelitian, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan. Namun target sosialisasi aplikasi dari BRI unit Leuwiliang belum tercapai secara sempurna sesuai target disetiap bulannya yang ditentukan oleh pusat yaitu 135 pendaftar, BRI unit Leuwiliang mengalami penurunan pada bulan ke I sampai bulan ke 3 tetapi pada bulan ke 4 dan selanjutnya mengalami kenaikan dan pada bulan ke 6 mencapai target yang telah ditentukan. Berdasarkan karakteristik nasabah BRI unit Leuwiliang yang didapat dari data yang telah dijabarkan seperti tidak semua nasabah memiliki HP yang memadai, nasabah yang menyukai metode transaksi bentuk uang tunai jadi mereka lebih menyukai transaksi secara langsung, Nasabah tertarik memahami platform digital tapi tidak berani eksekusi. Strategi Komunikasi merupakan hal yang penting dan utama dalam menyosialisasikan aplikasi Brimo, apabila dilakukan dengan baik dan sempurna maka hasilnya pun akan maksimal dan sebaliknya. Hasil penelitian menunjukan bahwa BRI unit Leuwiliang melaksanakan strategi komunikasi dengan baik dan efektif dalam proses menyosialisasikan aplikasi Brimo tersebut, namun masih belum memenuhi target yang dicapai.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) 1802 MUH a 2023
B40 Ikom 1802 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1802 MUH a 2023
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2023
Deskripsi Fisik
x+88hal P,;ill,;28cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1802 MUH a 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2 Agustus 2023
Subjek
Strategi Komunikasi
sosialisasi
Aplikasi Brimo
PT. Bank rakyat Indonesia tbk TBK
unit leuwiliang ,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yoga Adi Nugraha / Mariana / Diana Amaliasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?