Text
SKRIPSI : Analisis Marketing Public Relations Kedai Kopi Inspirasi dalam Membangun Brand Image
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Marketing Public Relations Kedai Kopi Inspirasi, mengetahui kendala dalam melaksanakan Marketing Public Relations di Kedai Kopi Inspirasi dan untuk menganalisis rancangan Marketing Public Relations Kedai Kopi Inspirasi dalam membangun Brand Image. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah menggunakan triangulasi sumber. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan three ways strategy yaitu Pull Strategy, Push Strategy dan Pass Strategy dari Thomas L Harris (Harris, 1991). Berdasarakan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa: 1. Pull Strategy: Menarik konsumen dengan menjalankan kegiatan media event, memberikan sampling kepada konsumen dan melakukan survei kepuasaan konsumen. 2. Push Strategy: Mendorong dan merangsang penjualan dengan menjalankan pameran dagang, melakukan publikasi menggunakan Instagram dalam kegiatan promosi. 3. Pass Strategy: Mempengaruhi dan menciptakan opini public yang menguntukan dengan melakukan kegiatan sosial yakni melakukan kegiatan charity, mengelola isu yang terjadi dan melakukan kerjasama dengan sponshorship. Tiga taktik Marketing Public Relations tersebut dilakukan guna membangun Brand Image di Kedai Kopi Inspirasi.
B40 Ikom 1851 2023 | 1851 SOB a 2023 | My Library (Skripsi ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain