Text
SKRIPSI:Strategi kampanye dalam meningkatkan biokonversi sampah organik rumah tangga (studi kasus di e-ling green kelurahan sukasari kecamatan bogor timur kota bogor)
MOHAMAD FATAHILLAH. 044119285. 2023, Strategi Kampanye Humas E- Ling Green Dalam Meningkatkan Program Biokonversi Sampah Organik Rumah Tangga. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Dwi Rini S. Firdaus dan Yogaprasta Adi Nugraha.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan biokonversi sampah organik rumah tangga dengan menggunakan metode budidaya magot melalui prgoram yang dibuat oleh E-ling Green yaitu program kampanye pilah, olah sampah dari sumbernya di E-ling Green untuk mengatasi persoalan lingkungan dan timbulan sampah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini di laksanakan di Bank Sampah Siliwangi E-ling Green yang berada di Bogor Timur kelurahan sukasari. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik pengumpulan data, wawancara mendalam, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa program kampanye pilah, olah sampah dari sumbernya E-ling Green pada diagram SWOT berada di posisi kuadran I (Strength-Opportunity). Pada kuadran ini menunjukan kampanye program ini memilki kekuatan dan memiliki peluang yang besar untuk mengatasi kelemahan dan ancaman. Kesimpulannya untuk meningkatkan kampanye program pilah, olah sampah dari sumbernya serta meningkatkan faktor pendukung dan mengatasi faktor penghambat, karena E-ling Green berada di posisi Kuadran I pada analisis SWOT strategi yang harus diciptakan adalah strategi pertumbuhan agresif (Grwoth Oriented Strategy).
B40 Ikom 1880 2024 | 1880 MOH s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain