Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of E-PKL: Belajar Mengajar di SMA Negeri 2 Kota Bogor
Penanda Bagikan

Text

E-PKL: Belajar Mengajar di SMA Negeri 2 Kota Bogor

Riris Herista Nurazizah/043121056 - Nama Orang;

Mengajar bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Seorang guru harus mempunyai tingkat kesabaran sangat amat tinggi untuk menyalurkan ilmunya kepada para siswa. Penulis merasa salut pada guru-guru di luar sana yang mengajar lebih dari satu tingkatkan kelas atau bahkan lebih dari satu sekolah atau instansi pendidikan lain. “Guru adalah cerminan siswa” merupakan sebuah kalimat yang mempunyai arti secara harfiah benar adanya. Karena apabila seorang guru itu salah berperilaku atau salah berucap itu akan berdampak dengan prilaku atau perkataan siswanya. Setiap kelas bahkan setiap siswa mempunyai karakteristik dan cara belajar efektif yang berbeda-beda. Maka, guru sebisa mungkin mengetahui dan membuat cara mengajar dan kegiatan belajar yang menarik dan efektif agar para siswa paham dengan apa yang diajarkan. Cara yang penulis lakukan adalah mengajari melalui pendekatan para siswa. Penulis mendekati meja para siswa kemudian mengajari dengan menyontohkan atau menjelaskannya Kendala yang dialami penulis saat mengajar adalah kurangnya kepercayaan diri dan kurangnya minat dalam mengajar di depan banyak orang. Namun, karena melakukan kegiatan ini adalah sebuah tanggung jawab yang penulis ambil, maka penyelesaian yang dilakukan adalah dengan lebih memahami kembali materi yang ingin disampaikan sebelum mengajar. Agar tujuan seorang guru dapat penulis realisasikan, maka metode yang penulis ambil adalah dengan mendekati meja para siswa dan mengajar di kelompok-kelompok kecil tersebut. Sedangkan kendala para siswa adalah ada pada minatnya. Kebanyakan siswa di kelas tidak terlalu memiliki minat pada bahasa Jepang. Penyelesaiannya, penulis memberikan materi di luar kosakata dan pola kalimat, namun masih berhubungan dengan kejepangan. Hasilnya, siswa tertarik dengan budaya-budaya Jepang Hal ini ditandai dengan siswa yang banyak bertanya pada saat penyampaian materi berlangsung


Ketersediaan
#
My Library (E-PKLSASJEP) e-PKL2023 895.6:01 RIR b
e-PKL.BF43.01.2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
e-PKL2023 895.6:01 RIR b
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2024
Deskripsi Fisik
ix+46hal P,;ill,;28cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
e-PKL2023 895.6:01 RIR b
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
16 Januari 2024
Subjek
Program sastra Jepang
belajar Mengajar Di Sma Negeri 2 Kota Bogor
Sma Negeri 2 Kota Bogor
epkl sastra jepang
laporan pkl sastra jepang
pkl sastra jepang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rina Fitriana, M.Hum/Muniek Sunaryati, S.Pd/Bambang Aryan Soekisno
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Belajar Mengajar di Sma Negeri 2 Kota Bogor
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?