Text
Film & Komunikasi Massa
Dalam film, selain sinematografi yang bersifat teknis, aspek lain yang tidak kalah menarik adalah pesan yang disampaikan. Film merupakan gejala komunikasi massa. Sebagai media komunikasi massa, film memiliki tujuan penting yakni menyampaikan sesuatu. Karena itu, mempelajari film tidak cukup hanya dengan melihat artistik sinematografinya. Segi sosial, moral, dan gender dari sebuah film-sebagaimana dimuat dalam buku ini-pun perlu diamati.
Buku ini menunjukkan bahwa film bukan sekadar infotainment belaka. Film juga memiliki kekuatan penggerak massa, karena menyentuh aspek kesadaran publik. Buku ini mendedah perjalanan film/sinematografi berdialektika dengan zamannya: ia dipukul, tergerus, dan bangkit lagi. Dengan berbasis analisis teoritis dan contoh-contoh, buku ini tidak hanya patut dibaca oleh akademisi, penikmat film, dan komunitas yang bergerak di dunia sinematografis. Khalayak publik yang ingin mengetahui sejarah dunia perfilman Indonesia pun patut membaca buku ini.
Buku ini merupakan bahan dasar dalam bagian materi Pengantar Ilmu Komunikasi yang diajarkan pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi. Para pembaca diharapkan "Mampu Memahami dan Menjelaskan Gejala Komunikasi Massa. Baik sebagai Praktik Maupun Konseptual dan Teoritis".
B400007870 | 778.53 RED f | My Library (Kesenian, Hiburan, dan Olahraga) | Tersedia |
B400007870.c2 | 778.53 RED f | My Library (Kesenian, Hiburan, dan Olahraga) | Tersedia |
B400007870.c3 | 778.53 RED f | My Library (Kesenian, Hiburan, dan Olahraga) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain