Text
SKRIPSI: Pengaruh Suasana Kafe terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Alasse Coffe Gadog Bogor
Syahdan Nur Fadhil Harjanta. 044118086. 2022. Pengaruh Suasana Kafe Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Alasse Coffee Gadog Bogor. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Prasetyo Adi Nugroho dan Diana Amaliasari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana kafe terhadap keputusan pembelian konsumen di kafe Alasse Coffee Gadog Bogor. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu suasana kafe (X) dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tujuan komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan incidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan kriteria konsumen kafe Alasse Coffee Gadog Bogor. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, studi kepustakaan, aan, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan dilakukan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara suasana kafe terhadap keputusan pembelian konsumen di Kafe Alasse Coffee Gadog Bogor, sehingga dapat disimpulkan semakin positif suasana kedai maka akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di Kafe Alasse Coffee Gadog Bogor.
B40 Ikom 1901 2024 | 1901 SYA p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain