Text
SKRIPSI: Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Taman Rekreasi Cimelati di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh marketing public relations terhadap minat berkunjung ke Taman Rekreasi Cimalati di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (X) yaitu karakteristik wisatawan dan strategi marketing public relations dan satu variabel terkait (Y) yaitu minat berkunjung wisatawan ke Taman Rekreasi Cimalati. Indikator yang digunakan untuk variable karakteristik yaitu usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan domisili. Indikator yang digunakan untuk variable strategi marketing public relations yaitu Publications, Event, Identity Media, Public Service Activity. Indikator yang digunakan untuk variable minat berkunjung yaitu The Factor Inner Urge. The Factor Of Social Motive, Emotional Factor. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling melalui purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan untuk menghasilakan sampel yang secara logis dapat dianggap mewakili populasi. Jumlah sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari jumlah keseluruhan populasi wisatawan yang berkunjung ke Taman Rekreasi Cimalati pada tahun 2020 yang berjumlah 18,083. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif didukung oleh kualitatif dengan wawancara. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, studi kepustakaan, serta arsip dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh marketing public relations terhadap minat berkunjung ke Taman Rekreasi Cimalati Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.
B40 Ikom 1897 2024 | 1897 AGU p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain