Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Netiquette Penguatan Softskill Netizen Untuk Generasi Berkarakter
Penanda Bagikan

Text

Netiquette Penguatan Softskill Netizen Untuk Generasi Berkarakter

Lilis Erna Yulianti - Nama Orang; Richardus Eko Indrajit - Nama Orang;

Buku ini dituangkan dalam enam bab. Bab 1 memuat pengantar yang terbagi menjadi enam subbab, yaitu etika, etiket, persamaan dan perbedaan etika dan etiket, perilaku sosial yang menyimpang, sistem jaringan teknologi informasi, dan netiket sebagai regulasi moral berinternet sehat. Bab 2 membahas komunikasi digital dengan tujuh subbab, yaitu teori yang mendasari komunikasi digital, definisi komunikasi digital, tujuan komunikasi digital, fungsi komunikasi digital, media komunikasi digital, manfaat komunikasi digital, dan permasalahan komunikasi digital. Bab 3 membahas implementasi netiket dengan lima subbab, yaitu pentingnya netiket, aturan netiket, waktu penggunaan netiket, efektivitas netiket, dan pengguna netiket. Pada Bab 4 dibahas tentang dampak positif implementasi netiket dengan dua sub bab, yaitu dampak positif terhadap diri sendiri dan dampak positif terhadap lingkungan. Bab 5 membahas upaya membangun netiket dengan lima subbab yang mencakup bagaimana membangun netiket oleh diri sendiri, keluarga, sekolah, masyarakat, dan negara. Sedangkan bab 6 merupakan penutup dengan tiga subbab, yaitu generasi Z sebagai netizen rentan, refleksi problem remaja di dunia maya, dan penguatan soft skill netizen berkarakter dalam implementasi netiket. Pembahasan tentang soft skill perlu disampaikan sebab menyangkut keterampilan seseorang (dalam hal ini netizen sebagai pengguna internet) dalam mengatur dirinya sendiri (intrapersonal skills) dan dalam berhubungan dengan orang lain (interpersonal skills). Kecerdasan emosional netizen menjadi kunci sukses implementasi netiket.


Ketersediaan
#
My Library (Ilmu-ilmu Sosial) 370.114 LIL n
B400007947
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 LIL n
Penerbit
Jakarta : Andi., 2023
Deskripsi Fisik
162 p.: 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230118661
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Etika
komunikasi digital
etiket
perilaku sosial
perilaku sosial menyimpang
deviant behaviour
social presence theory
social context cues theory
hyper-personal
media richness model
reduce social cues
netiket
panduan netiket
efektivitas netiket
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?