Text
SKRIPSI: Strategi Manajemen Radio Pertanian Ciawi Dalam Menarik Minat Pendengar Para petani Milenial
Komunikasi dalam bentuk audio yaitu radio bisa dikatakan memiliki peran yang hebat dalam penyiaran karena radio memiliki bebapa faktor, yakni: radio bersifat langsung, radio dapat dijangkau dengan mudah, radio memiliki daya tarik yang kuat dikarenakan sifatnya yang serba hidup, hal ini berkat unsur musik, kata-kata yang disampaikan penyiar dan efek suara. Strategi komunikasi radio merupakan suatu rencana untuk mencapai tujuan tertentu. Seseorang penyiar radio dapat membuat rencana yang tepat dalam menjalankan strategi agar rencana yang sudah dibuat dapat berjalan dan berhasil. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana Strategi Manajemen Radio Pertanian Ciawi dalam Menarik Minat Pendengar Para Petani Milenial. Tujuan dari penelitian yang akan dibuat olch penulis untuk mengetahui bagaimana Strategi Managemen Radio Pertanian Ciawi dalam Menarik Minat Pendengar Para Petani Milenial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan observasi secara langsung. Selain itu, pemeriksaan data menggunakan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Manajemen yang dilakukan Radic Pertanian Ciawi sudah sesuai dengan teori menurut George R.Terry, yait Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaar dan Controlling (Pengawasan). Dengan cara berinteraksi melalui pendeng menjadi point yang sangat penting karena hal tersebut dapat menjadi salah sa tolak ukur yang cepat dan tepat untuk mengetahui dampak strategi yang diterapk dalam upaya menarik pendengar.
B40 Ikom 1906 2024 | 1906 REV s 2022 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain