Text
SKRIPSI: Analisis Humas Pemasaran di Garmen PT. Sawargi Karya Utama Bogor
Humas pemasaran merupakan sebuah proses merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi suatu program yang mendorong peningkatan pelanggan melalui komunikasi pemasaran seperti halnya yang berhubungan dengan kumpulan kepentingan masyarakat besar Pt. Sawargi Karya Utama Bogor merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang industri tekstil. Humas pemasaran tidak hanya berhubungan dengan kegiatan Marketing saja akan tetapi menjaga citra perusahaan agar dapat dipandang positif oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan Humas pemasaran yang dilakukan oleh Garnen Pt. Sawargi Karya Utama Bogor dibidang Pemasaran dalam meningkatkan pelanggan. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara yang dilakukan oleh narasumber dari Garmen Pt. Sawargi Karya Utama Bogor di bidang Humas/ Public relations sclaku key informan, General manager serta Sales marketing, staf Humas/ Public relations Cv. Bina Bersama Bogor selaku triangulasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh humas pemasaran untuk meningkatkan pelanggan yang dikategorikan berdasarkan enam indikator dari teori yang digunakan oleh peneliti yaitu publikasi, peristiwa, berita, pidato, kegiatan pelayanan masyarakat dan media identitas, dari semua indikator tersebut seorang humas lah yang berperan penting dalam berlangsungnya kegiatan-kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan pengguna layanan jasa industri tekstil pada Pt. Sawargi Karya Utama Bogor.
B40 Ikom 1918 2024 | 1918 DEB a 2022 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain