Text
SKRIPSI: Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Minat Beli Pelanggan di Artisan Coffee Bogor
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat beli pelanggan di Artisan Coffee, mengetahui komunikasi pemasaran Artisan Coffee dan mengetahui minat beli pelanggan Artisan Coffee Bogor. Penelitian ini menggunakan Komunikasi pemasaran sebagai variabel independen atau variabel X dan minat beli sebagai variabel dependen atau varibel Y. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatiif dengan pendekatan analisis deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Artisan Coffee. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan metode probability sampling dengan simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan skor rataan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan hipotesis Ho ditolak dan H1 diterima yaitu terdapat pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat beli secara signifikan pada 100 responden sebesar 80,4%. Kesimpulannya adalah komunikasi pemasaran menghasilkan nilai rata-rata yaitu 3,35 dengan kategori sangat tinggi, menandakan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan Artisan Coffee membawa dampak baik bagi kedai dan berhasil mempengaruhi pelanggannya melalui iklan dan promosi, dan minat beli menghasilkan nilai rata-rata 3,33 dan masuk kedalam kategori sangat tinggi, menandakan bahwa iklan dan promosi yang dilakukan Artisan Coffee sudah menghasilkan minat beli pelanggan yang tinggi terhadap produk yang dipromosikan.
B40 Ikom 1919 2024 | 1919 AZZ p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain