Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Public Relations dalam Meningkatkan Penjualan Produk Lampu Hori di PT. Honoris Industri Ciawi
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan produk lampu Hori, serta untuk mengetahui hambatan Maketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan produk lampu Hori di PT. Honoris Industry Ciawi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang melakukan pendekatan bersifat deskriptif yang dimana di dalamnya menggunakan konsep Teori Harris yang secara garis besar dilakukan melalui three ways strategy untuk melakukan strategi atau program yang dituju, yaitu Pull, Push dan Pass. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Honoris Industry Ciawi. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Public Relations melakukan kegiatan pemasaran produk Hori melalui Instagram, Facebook, Website dan melalui media Market Place yaitu, Shopee dan Tokopedia sebagai upaya pemanfaatan media sosial serta media untuk memasarkan produk, melakukan event seperti acara family gathering, serta melakukan sponsorship dengan ikut meramaikan dan membuat standing booth dan membuat promosi di dalamnya. Peningkatan penjualan sudah sangat baik karena PT. Honoris Industry Ciawi selalu melakukan rapat kerja untuk mengevaluasi di setiap hambatan serta kesalahan-kesalahan yang ada dan meningkatkan kualitas serta meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan media sosial serta market place. Hambatan yang dialami oleh Marketing Public Relations berupa kritik dan saran ataupun complain dari konsumen mengenai penggunaan produk lampu Hori dan dapat diatasi dengan memberikan peningkatan kualitas produk serta solusi terbaik disetiap masalah yang ada. Kesimpulannya Marketing Public Relations dianggap cukup efektif dalam meningkatkan penjualan.
B40 Ikom 1922 2024 | 1922 CIN a 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain