Text
SKRIPSI: Analisis Hiperrealitas dalam Game Persona 5 sebagai Representasi Masyarakat Jepang
Tujuan penelitian ini memberikan analisis komprehensif mengenai konsep hiperrealitas seperti yang digambarkan dalaro video game populer Persona 5 Penelitian ini menggali seluk-beluk hiperrealitas dan implikasinya dalam naraal permainan Persona 5 sebagai representasi masyarakat Jepang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran kepada pembaca bagaimana wujud atau representasi hiperrealitas dalam kehidupan sehari-hari serta memaparkan dan menunjukan bagaimana dampak hiperrealitas terhadap kehidupan manusia khususnya dalam masyarakat Jepang melalui contoh kasus yang diambil dari video games Persona 5.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hiperrealitas terjadi pada kehidupan manusia sepertinya dicontohkan dalam video games Persona 5 dan hiperrealitas juga sangat mempengaruhi kehidupan manusia dengan dampak paling menonjolnya yaitu manusia zaman sekarang kebanyakan memakai "topeng sosial" untuk berbagai tujuan salah satunya menyembunyikan kekurangan mereka sehingga mereka bisa diterima atau bahkan dihormati oleh masyarakat lain. Pembahasan-pembahasan pada karya tulis ini secara kolektif menerangkan sifat manusia yang terdampak oleh hiperrealitas yang memiliki banyak sisi di dalam video games Persona 5 dengan mengeksplorasi tema "Topeng dan Identitas", "Media Sosial dan Konektivitas Palsu", dan "Manipulasi Media dan Realitas yang Terdistorsi" membuat karya tulis ini menggarisbawahi pengaruh besar hiperrealitas dalam membentuk masyarakat kontemporer.
B43 S.JEP 480 2024 | 480 DAV a 2022 | My Library (SKRIPSI SASTRA JEPANG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain