Text
SKRIPSI: Pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Youtube Tokopedia" Waktu Indonesia Belanja" terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan tayangan iklan youtube Tokopedia "Waktu Indonesia Belanja" terhadap minat beli masyarakat Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu terpaan tayangan iklan Tokopedia dan satu variabel terikat yaitu minat beli Masyarakat Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Non Probability Sampling yaitu Purposive sampling digunakan karena peneliti memandang, bahwa individu- individu yang dapat mewakili dan karena peneliti memiliki kriteria tertentu yang dipertimbangkan untuk mewakilli seluruh sampel, dimana sampel tersebut ditentukan dengan menggunakan rumus slovin yang dibulatkan menjadi 100 responden. Data penelitian diperoleh dengan teknik kuesioner menggunakan skala Likert. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: Mayoritas responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa dengan rentan usia 23 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara terpaan tayangan iklan Tokopedia terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Bogor. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh hasil Terpaan Tayangan iklan Tokopedia memiliki kontribusi pada minat beli Masyarakat Kota Bogor sebesar 41,5%, sedangkan 58,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
B40 Ikom 1924 2024 | 1924 FAH p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain