Text
SKRIPSI: Pengaruh Pesan Kampanye Bring Back Our Bottles 2.0 Terhadap Sikap Peduli Lingkungan (Survei Pada Followers Instagram @thebodyshopindo.impact)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye bring back our bottles 2.0 #Keren TanpaNyampah oleh the body shop terhadap sikap peduli lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di akun instagram @thebodyshopindo.impact pada Januari 2022 hingga Juli 2022. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner dengan purposive sampling dan dihitung menggunakan rumus Slovin kepada 100 responden. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye bring back our bottles 2.0 #Keren TanpaNyampah dengan sikap peduli lingkungan. Kesimpulannya terdapat pengaruh pesan kampanye (X) berpengaruh terhadap sikap peduli lingkungan (Y) hal ini bisa dilihat dari hasil uji hipotesis, dihasilkan signifikansi sebesar 0,001, dan berdasarkan hasil uji statistik koefisien determinasi (R2) dihasilkan koefisien (R Square) sebesar 0,499 yang berarti pengaruh variabel bebas (X) yaitu pesan kampanye terhadap variabel terikat (Y) yaitu sikap peduli lingkungan adalah sebesar 49,9%.
B40 Ikom 1930 2024 | 1930 LAT p 2022 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain