Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Pengaruh Komunikasi Keluarga Anak Pecandu Game Online Terhadap Prestasi Belajar
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Pengaruh Komunikasi Keluarga Anak Pecandu Game Online Terhadap Prestasi Belajar

Nenden Haura Rana Zahra/044118544 - Nama Orang;

keluarga dan pengaruh keterdedahan game online terhadap prestasi belajar. Komunikasi keluarga adalah komunikasi yang dilakukan antar anggota keluarga seperti orang tua dengan anaknya maupun sebaliknya dengan tujuan untuk membentuk rasa saling pengertian antar anggota keluarga. Keterdedahan game online dapat diartikan sebagai suatu kondisi orang diterpa oleh permainan yang dapat digunakan dalam jangkauan luas dan dapat memengaruhi khalayak. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi keluarga menurut Sumber: (Chairunnisa & Rezi, 2021) mengidentifikasi empat tipe pola komunikasi keluarga yaitu Konsensual, Pluralistik, Protektif dan Lissez-faire. Teori keterdedahan game online menurut Ardiyanto dkk (2007:168) terbagi menjadi dua yaitu Frekuensi dan Durasi Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel komunikasi keluarga terhadap prestasi belajar dengan tipe konsensual yang paling berpengaruh terhadap prestasi belajar dan tidak terdapat pengaruh keterdedahan terhadap prestasi belajar. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan uji t nilai sig untuk komunikasi keluarga sebesar 0,003 dan nilai thitung 3,106 > trabel 1,671. Nilai sig. Keterdedahan game online sebesar 0,009 dan nilai thitung 1,036 < trabel 1,671. Hanya variabel komunikasi keluarga yang memiliki nilai sig lebih kecil dari 0,05.


Ketersediaan
#
My Library 1751 NEN p 2023
B40 Ikom 1757 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1751 NEN p 2023
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 103 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1751 NEN p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
komunikasi keluarga
Keterdedahan Game Online
Prestasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dwi rini sovia firdaus/ Muslim/ Mariana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?