Text
SKRIPSI: Pengaruh terpaan tayangan bikin laper di trans tv terhadap minat menonton dalam berwirausaha kuliner (studyi kasus pengikut instagram (@bikinlapertranstv)
Raefani Agnia Purnama. 044117239. 2022. "Pengaruh Terpaan Tayangan Bikin Laper di Trans TV Terhadap Minat Menonton dalam Berwirausaha Kuliner". (Studi Kasus Pengikut Akun Instagram @bikinlapertranstv). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Layung Paramesti Martha dan Imani Satriani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh terpaan tayangan kuliner terhadap minat berwirausaha kuliner. Penelitian menggunakan dua variabel bebas (X) karakteristik dan terpaan tayangan. Satu variabel terikat (Y) minat berwirausaha. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel bebas karakteristik (X1) yaitu usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Terpaan tayangan (X2) yaitu durasi, frekuensi, dan atensi. Variabel terikat (Y) minat berwirausaha terdiri dari kognitif dan afektif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2021 hingga bulan Febuari 2022. Metode menggunakan kuantitatif deskripsi. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan purposive sampling. Teknik pengambilan dengan cara kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis skor rataan. Kuesioner disebarkan kepada pengikut akun Instagram @bikinlapertranstv sebanyak 100 responden. Penelitian ini mengguanakan regresi linier berganda. Hasil penelitian terdapat pengaruh antara terpaan tayangan Bikin Laper di Trans TV terhadap minat menonton dalam berwirausaha kuliner sebesar 46.9% adapun sisanya 53.1% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel lain.
B40 Ikom 1563 2022 | 1563 RAE p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain