Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Public Relations Coffee Shop Sunda Coffe di Kota Sukabumi
Marketing Public Relations merupakan perpaduan antara pelaksanaan program dan strategi pemasaran dengan aktifitas program kerja Public Relations dalam upaya meluaskan pemasaran dan demi mencapai kepuasan konsumen. Coffee shop Sunda coffee yang sudah lama berdiri memerlukan strategi-strategi yang baik untuk memenangkan persaingan dalam medapatkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations pada Sunda Coffee, mengetahui strategi push, pull, dan pass strategy' pada Sunda Coffee untuk memenangkan persaingan di tengah menjamurnya bisnis coffee shop di Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sunda Coffee melakukan publikasi dengan menggunakan sosial media seperti instagram untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dengan promosi-promosi atau produk di upload di instagram dengan secara intens minimal seminggu sekali. Sunda coffee juga melakukan periklan dengan cara menggunakan metode berbayar di google adsense, facebook dan Instagram selain itu sunda coffee juga mengiklan kan secara pribadi, sunda coffee melakukan berkolaborasi dengan selebgram atau influenser dan juga kolaborasi dengan beberapa aktivis sosial untuk mengadakan event-event tertentu berkaitan dengan yang di lakukan komunitas sosial. Sunda Coffee melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan bergerak di bidang sosial salah satunya mendirikan TK gratis dan terkadang sunda coffee juga dijadikan pendistribusi buku- buku gratis, di sisi itu sunda coffee juga sering berkolaborasi dengan masyarakat apabila ada kegiatan formal.
B40 Ikom 1758 2023 | 1758 LIV a 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain