Text
SKRIPSI: Pengaruh Personal Branding Influencer Fadil Jaidi di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Traffic Bun
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding influencer Fadil Jaidi di media sosial, mengetahui keputusan pembelian produk traffic bun pada followers akun instagram @Fadiljaidi, menganalisis pengaruh personal branding influencer Fadil Jaidi di media sosial terhadap keputusan pembelian produk traffic bun. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X) yaitu personal branding dan satu variabel terkait (Y) keputusan pembelian. Indikator yang digunakan untuk menggukur variabel personal branding yaitu the law of specialization (spesialisasi), The Law of Leadership (Kepemimpinana), The Law of Personality (Kepribadian), The Law of Personality (Kepribadian), The Law of Distinctiveness (Perbedaan), The Law of Visibility (Visibilitas), The Law of Unity (Kesatuan), The Law of Persistence (Ketekunan), The Law of Goodwill (Niat Baik). Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel keputusan pembelian yaitu kemantapan pada suatu produk, kebiasaan dalam membeli produk, memberikan rekomendasi kepada orang lain, melakukan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling melalui purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel yang didasarkan pada pertimbangan tertentu. Jumlah sampel 110 orang diambil dari jumlah populasi followers akun instagram Fadil Jaidi sebanyak 6.819.433 ribu pengikut. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara personal branding influencer Fadil Jaidi di media sosial terhadap keputusan pembelian produk traffic bun.
B40 Ikom 1875 2024 | 1875 AZR p 2022 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain