Text
SKRIPSI: Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi terhadap Minat Beli Produk Tas Buyvie Store
Selamat Sampetua Limbong, 044118458. 2022. Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Tas Buyvie Store, Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Mariana R. A. Siregar dan Roni Jayawinangun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh daya tarik pesan promosi terhadap minat beli pengikut akun Instagram @buyvie.storel. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X) yaitu daya tarik pesan promosi dan satu variabel terikat (Y) yaitu minat beli. Indikator yang digunakan pada pada variabel daya tarik pesan promosi yaitu generic, pre-emptive, informational, emotion, reminder dan interactive, Indikator yang digunakan pada variabel minat beli yaitu minat eksploratif, minat preferensial, minat transaksional dan minat referensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada pengikut akun Instagram Buyvie Store (@buyvie.storel), penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling melalui purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel 100 orang diambil dari jumlah pengikut akun Instagram @buyvie.storel sebanyak 15.400 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu adanya pengaruh dari daya tarik pesan promosi terhadap minat beli pengikut Instagram @buyvie.storel.
B40 Ikom 1810 2023 | 1810 SEL p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain