Text
SKRIPSI: Analisis Personal Branding Fadil Jaidi Di Media Sosial (Studi Kasus Konten Instagram, Tik Tok, dan Youtube pada Bulan April 2022)
Personal branding merupakan suatu hal yang sangat penting dan perlu dimiliki oleh setiap individu. Personal branding yang diciptakan memiliki salah satu tujuan yaitu untuk dihargai atau dianggap ada oleh orang lain. Personal branding diperlukan oleh seorang Pembuat Konten agar lebih mudah dikenal oleh khalayak. Penggunaan media sosial saat ini mempermudah pembentukkan personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding dari Fadil Jaidi di media sosial Instagram, Tik Tok, dan Youtube serta perbedaannya dan menganalisis kesesuaian kriteria personal branding dari Fadil Jaidi dengan teori dari Peter Montoya dan Rampersad. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah analisis isi, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Selain itu, pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Fadil Jaidi memiliki personal branding yaitu jahil dan ia memiliki kriteria personal branding yang berbeda-beda di setiap media sosialnya, akan tetapi platform paling kompleks yang digunakannya adalah Instagram. Selanjutnya, Fadil Jaidi dalam membangun personal branding sesuai dengan teori Peter Montoya dan Rampersad dengan kriteria yaitu, (1) Keotentikan, (2) Integritas, (3) Konsistensi, (4) Spesialisasi, (5) Otoritas, (6) Keistimewaan, (7) Relevan, (8) Visibilitas, (9) Kegigihan, (10) Kebaikan dan (11) Kinerja.
B40 Ikom 1760 2023 | 1760 SEL a 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain