Text
SKRIPSI: Pengaruh pesan kampanye #RambutCapek Terhadap Kesabaran Merek Pantene Miracle Hair Supplement.
ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pesan kampanye #RambutCapek, untuk mengidentifikasi kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement dan untuk nmenganaliis pengaruh pesan kampanye #RambutCapek terhadap kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu pesan kampanye #RambutCapek sebagai variabel independent dan kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement sebagai variabel dependen. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan pesan kampanye #RambutCapek adalah isi pesan dan struktur pesan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement adalah brand recall, brand recognition, purchase decision dan consumption. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria followers instagram @panteneid. Teknik opengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, pengamatan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik followers Instagram @panteneid didominasi oleh usia 17-24 tahun, jenis kelamin perempuan dan pekerjaan sebagai mahasiswa. Karakteristik pesan kampanye yaitu #RambutCapek memiliki penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator isi pesan. Kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplemen juga memiliki penilaian yang baik dengan rataan jawaban terbesar pada indikator brand recall. Temuan lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye #RambutCapek terhadap kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement sebesar 60,1 persen.
B40 Ikom 1781 2023 | 1781 HIL p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain