Text
SKRIPSI: Strategi Komunikasi Persuasi Selebriti Instagram Memproduksi Konten Promosi di Instagram
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Persuasi Selebriti Instagram Dalam Membuat Konten Promosi di Aplikasi Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi yang digunakan oleh selebriti instagram saat ini dan juga teknik yang dilakukan oleh selebriti instagran dalam membuat konten promosinya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Persuasif memurut Onong U. Effendy dengan lima teknik yaitu: teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik reward, teknik setup dan teknik red hiring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memperolch informasi dari informan kunci dan informan pendukung Pengumpulan data dilakukan yaitu melalui wawancara mendalam dan observasi dengan (@erisafadd dan @faradilarss. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa setiap selebriti instagram pasti memiliki strategi dan tahap yang sama tetapi berbeda cara pembawaanya dari mulai membuat konten yang menarik lalu mendekatkan diri kepada pengikutnya dan membuat konten dengan gaya dan ciri khas bahasa nya masing-masing dengan sedikit membuat kesan bagus tanpa mengurangi makna dari produk, di dalam penelitian ini juga menunjukan bahwa teknik yang digunakan oleh Erisa dan Faradhila, teknik asosiasi dan juga teknik tataan merupakan hal yang paling dominan mereka lakukan. Dengan adanya ilustrasi seolah pengikutnyalah yang menyarankan produk ke pada mereka maka hal ini menimbulkan sikap ingin tahu juga penasaran terkait produk yang mereka promosikan dan juga proses pembuatan konten yang sangat baik sesuai dengan detail dari produknya dapat mencegah adanya complain dari orang lain.
B40 Ikom 1822 2023 | 1822 DEN s 2022 | My Library (Skripsi ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain