Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Humas Pemasaran Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak Dalam Meningkatkan Loyalitas Pengunjung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Hurnas Pemasaran dalam meningkatkan loyalitas pengunjung, untuk mengetahui loyalitas pengunjung, serta untuk mengetahui hambatan humas pemasaran dalam meningkatkan loyalitas pengunjung di Jambuluwuk Comvention Hall & Resort Puncak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang melakukan pendekatan bersifat deskriptif yang dimana di dalamnya menggunakan konsep Teori Harris yang secara garis besar dilakukan melalui three ways strategy untuk melaksanakan program dalam mencapai tujuan, yaitu Pull, Push, dan Pass. Penelitian ini dilaksanakan di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, foto, dan informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Humas Pemasaran di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak melakukan kegiatan pemasaran dengan mengoptimalkan media sosial Instagram dan partnership berupa event sebagai media promosi, melakukan event seperti sales mission, melakukan koneksi kepada government yang memiliki potensi besar dalam pembelian kamar hotel, melakukan sales gathering yang memiliki potensi mendapatkan upselling dan benefit yang tinggi, serta melakukan sponsorship dengan sistem barter dengan pertelevisian untuk meningkatkan branding. Loyalitas pengunjung sudah sangat baik banyak terdapat repeater guest karena Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak melakukan peningkatan product service yang memberikan pelayanan yang optimal kepada pengunjung. Hambatan yang dialami oleh humas pemasaran hanya berupa complain pengunjung yang termasuk kedalam masalah kecil dan dapat diatasi dengan memberikan solusi yang terbaik. Kesimpulanya humas pemasaran Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak dianggap cukup efektif dalam meningkatkan loyalitas pengunjung.
B40 Ikom 1771 2023 | 1771 DIN a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain