Text
SKRIPSI: Analisis Publisitas K-pop melalui Instagram @coppamagz
Ridha Restamy Suryanita. 044119038. 2023. Analisis publisitas K-Pop Melalui Instagram @coppamagz, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Ismail Taufik Rusfien dan Imani Satriani
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis publisitas Coppamagz melalui media sosial Instagram. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu: Bagaimana publisitas informasi K-Pop melalui media sosial instagram @coppamagz? Adapun tujuan penelitian untuk menganalisis bagaimana publisitas informasi K-Pop melalui media sosial instagram @coppamagz. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati dalam memperoleh data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, serta studi pustaka. Adapun yang menjadi informan kunci adalah Faradhita Rahma selaku editor in chief. Dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah prinsip- prinsip dasar publisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Coppamagz telah melakukan kegiatan publisitas dalam bentuk publikasi di media sosial instagram secara efektif, yaitu kreativitas, beragam, kuantitas, visibilitas, legabilitas dan mudah dipahami. Kegiatan publikasi sangatlah penting untuk menunjang kegiatan dalam memberikan informasi. Bentuk publikasi yang dilakulan oleh Coppamagz sebagai publisitas cukup efektif dan jangkauan yang luas. Ada beberapa media yang digunakan oleh Coppamagz untuk menyebarkan berita, namun instagram menjadi salah satu media yang paling banyak diketahui oleh penggemar korea dan Coppamagz menggunakan instagram sebagai media publisitas.
B40 Ikom 1768 2023 | 1768 RID a 2023 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain