Text
SKRIPSI: Strategi Media Relation Pemerintah desa gadog kecamatan megamendung kabupaten bogor dalam membangun citra positif
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi Hubungan Media yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gadog dalam membangun Citra Positif Desa. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara kepada dua narasumber dari Desa Gadog dan satu triangulan dengan Pakar Humas Kabupaten Bogor. Penelitian ini merupakan pendekatan deskriptif kualitatif dimana data yang diolah berasal dari hasil wawancara dan jenis data yang diolah merupakan data primer dan sekunder. Metode analisis pada penelitian ini dengan deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Hubungan Media pemerintah Desa Gadog meliputi, mengelola relasi, mengembangkan strategi dan mengembangkan jaringan. Upaya mengelola relasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Gadog adalah menjalin silaturami dengan wartawan dan pimpinannya hal ini dilakukan agar komunikasi dapat terjadi secara efektif. Selanjutnya adalah mengembangkan strategi dengan cara memberikan kesempatan kepada humas untuk mengikuti pelatihan yang dibutuhkan untuk meningkatkan soft skill dan hard skill bagian Humas Pemerintah Desa Gadog. Strategi yang ketiga adalah mengembangkan jaringan, pada strategi tersebut dilakukan pertukaran informasi antara Humas Pemerintah Desa Gadog dengan para wartawan atau media masaa yang melakukan peliputan pada setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gadog.
B40 Ikom 1837 2023 | 1837 ANI s 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain