Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Analisis Strategi Pengelolaan Radio Kisi FM dalam Mempertahankan Eksistensinya sebagai Radio Kesehatan
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Analisis Strategi Pengelolaan Radio Kisi FM dalam Mempertahankan Eksistensinya sebagai Radio Kesehatan

Dede Maulana/ 044116078 - Nama Orang;

Stasiun radio KISI FM hadir ditengah-tengah masyarakat Bogor dan sekitarnya sejak 1984 dan mengudara pada frekuensi 93.4 FM dengan jangkauan wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi). Kehadiranya sebagai radio lokal yang telah berdiri selama 37 tahun ini tidaklah mudah, keadaan finansial yang tidak stabil membuat KISI FM mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Maka dari itu untuk tetap dapat mengudara serta bertahan didalam industri penyiaran. KISI FM melaukuan berbagai strategi-strategi agar tetap dapat bertahan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi-strategi KISI FM dalam mempertahankan eksistensinya seabagai radio lokal dengan menggunakna teori Ekologi Media oleh Dimmick dan Rohtenbuhler yang mengungkapkan bahwa untuk mempertahankan eksistensinya sebuah media harus memiliki tiga sumber penunjang kehidupan yang utama, yakni content, audience, dan capital. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan untuk teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan pengumpulan dokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa KISI penyiaran lokal yaitu dengan menjalankan berbagai strategi diantaranya: melaukan strategi program (melakukan perencanaan program, melakukan strategi dalam produksi, menempatkan jadwal program yang sesuai dengan kebiasaan pendengar, melakukan pengawasan dan evaluasi program), melakukan segmentasi, positioning dan targeting dalam merebut pasar audien (melakukan segmentasi, memilih target pendengar, serta membangun persepsi pendengar melalui tagline), dan yang terakhir adalah melakukan strategi pemasaran dalam memasarkan programnya (bekerjasama dengan grup Rumah Sakit dan mengadakan kegiatan off air).


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1532 DED a 2022
B40 Ikom 1532 2022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1532 DED a 2022
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 65 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1532 DED a 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
04 Januari 2022
Subjek
Strategi
Eksistensi
Skripsi Penyiaran
ekologi media
teori ekologi media
Radio Lokal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dini Valdiani/Mariana R.A Siregar/Ratih Siti Aminah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?