Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI:Pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap loyalitas pengguna pada pengguna shopee paylater (studi kasus pada pengguna shopee paylater di kota bandung)
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI:Pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap loyalitas pengguna pada pengguna shopee paylater (studi kasus pada pengguna shopee paylater di kota bandung)

Afiatul Izzah/044118561 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap loyalitas pengguna Shopee PayLater pada pengguna Shopee PayLater di Kota Bandung. Adapun variabel bebas (X) adalah electronic word of mouth dan variabel terikat (Y) adalah loyalitas pengguna. Indikator yang digunakan untuk variabel electronic word of mouth adalah EWOM Quality, EWOM Quantity, source credibility atau kredibilitas sumber, dan pengalaman sebelumnya atau prior knowledge, sedangkan indikator untuk variabel sikap pemilih adalah Makes Regular Repeat Purchases, Purchase Across Product and Service Lines, Refers Others, dan Demonstrates an Immunity to the Pull of The Competition. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bandung pada Juni 2022 Juli 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dan incidental sampling dengan kriteria pernah atau sedang menggunakan Shopee PayLater dan pernah melihat electronic word of mouth pada media online dan media sosial. Teknik pengambilan data adalah dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan pengamatan. Hasil penelitian ini didapat F hitung > F tabel yaitu 0,002 > 3,49 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian terdapat pengaruh antara electronic word of mouth terhadap loyalitas pengguna Shopee PayLater pada pengguna Shopee PayLater di Kota Bandung. EWOM membuat pengguna Shopee PayLater loyal terhadap produk tersebut. Pengguna Shopee PayLater di Kota Bandung tetap loyal pada Shopee PayLater karena banyak electronic word of mouth, baik positif maupun negatif yang ternyata bermanfaat untuk mereka, di media sosial dan media daring


Ketersediaan
#
My Library 1737 AFI p 2022
B40 Ikom 1737 2022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1737 AFI p 2022
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+126 p,;ill,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1737 AFI p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
28 Oktober 2022
Subjek
Media Sosial
media daring
skripsi mankom
electronic word of mouth
theory Planned of Behavior
loyalitas pengguna
paylater
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Qoute Nuraini Cahyaningrum/Roni Jayawinangun/Wiranta Yudha Ginting
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?