Text
SKRIPSI:Analisis manfaat pada kegiatan relationship marketing di hotel whiz prime pajajaran bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis manfaat pada kegiatan Relationship Marketing Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor dalam menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, karena teknik ini mengungkap fakta, fenomena dan kegiatan yang terjadi saat penelitian berlangsung. Subjek penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Bertindak sebagai Informan kunci yaitu Sales Admin, Bambang Dwi Wahyudi, Hotel Whiz Pajajaran Bogor. Sumber data yang diperoleh peneliti ialah menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, serta studi pustaka. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian secara langsung dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan konsep analisis data Miles dan Huberman dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Whiz Pajajaran Bogor dalam melakukan kegiatan relationship marketing yaitu melalui periklanan dengan media sosial Instagram, Facebook, dan media luar ruang dengan baliho, brosur, dan tanda-tanda. Kemudian promosi penjualan melalui potongan harga dan promosi Pemasaran langsung melalui Whatsapp atau email blast dan Faktor pendukung dari manfaat relationship marketing untuk mewujudkan hubungan yang baik dengan pelanggan hingga jangka waktu yang panjang.
B40 Ikom 1825 2023 | 1825 BAY a 2022 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain