Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI:Analisis perbandingan efektivitas pesan moonton dan konten kreator mobile legends di youtube dan tahapan keputusan pembelian item virtual pada generasi z di kota bogor
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI:Analisis perbandingan efektivitas pesan moonton dan konten kreator mobile legends di youtube dan tahapan keputusan pembelian item virtual pada generasi z di kota bogor

Dio Rezky Pratama Putra/044119007 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan dan keefektifan efektivitas pesan dari Moonton dan Konten Kreator Angga Mzrbest, dan mengetahui tahapan keputusan pembelian item virtual Mobile Legends pada generasi Z di Kota Bogor. Penelitian ini dilaksanakan di tiga kecamatan Kota Bogor yang memiliki banyak generasi Z. Penelitian ini menggunakan teori stimulus respon untuk mengetahui proses aksi dan reaksi pada individu. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner online dengan skala likert serta purposive sampling, yang bertujuan untuk mengkategorisasi responden agar yang mengisi kuisioner adalah orang yang menonton video pada channel YouTube Moonton dan Konten Kreator Angga Marbest. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas pesan dari kedua sumber pesan dan tahapan keputusan pembelian item virtual Mobile Legends pada generasi Z, mayoritas indikatornya memiliki kategori skor rataan sangat tinggi. Nilai rata rata dari dua variabel yang dimiliki Moonton dan Angga Mzrbest memiliki selisih, dan diungguli oleh Moonton. Jika dihubungkan dengan teori stimulus respon, pesan dari Moonton lebih memberikan stimulus atau rangsangan yang direspon atau direaksi responden pada tahapan keputusan pembelian. Pada seluruh variabel tidak terdapat perbedaan signifikan, karena pada uji beda independent sample t-test semua nilai signifikasinya lebih besar dari 0,05. Berdasarkan uji tersebut maka H, dan Ha diterima sedangkan H₂ dan Ha ditolak. Artinya tidak terdapat perbedaan signifikan antara efektivitas pesan Moonton dan Konten Kreator. Dan tidak ada perbedaan signifikan pada tahapan keputusan pembelian item virtual Mobile Legends generasi Z antara Moonton dan konten kreator.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1933 DIO a 2023
B40 Ikom 1933 2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1933 DIO a 2023
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2023
Deskripsi Fisik
xvi+133 p.;ill.; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1933 DIO a 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
30 Desember 2023
Subjek
keputusan pembelian
skripsi mankom
Teori Stimulus-Respons
generasi z
mobile legends
efektivitas pesan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Reza/Roni Jayawinangun/Yogaprasta Adinugraha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?