Text
SKRIPSI: Pengaruh Sosial Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo (Kasus Pada Followers Akun Instagram @erigostore
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social media marketing terhadap keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian produk erigo. Penelitian ini menggunakan variabel bebas, yaitu social media marketing (X). Indikator yang di gunakan untuk menggambarkan variabel social media marketing adalah content creation, content sharing, connection, community building sedangkan variabel terikat, yaitu keputusan pembelian (Y). Indikator yang di gunakan untuk menggambarkan variabel keputusan pembelian adalah kemantapan pada sebuah produk, kebiasaan membeli produk, merekomendasikan kepada orang lain. Penelitian ini di laksanakan di Instagram@erigostore pada bulan Juni 2022 November 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kausal deskriptif. Teknik sampel menggunakan non probability sampling dan sampling incidental dengan kriteria follower Instagram@erigostore. Teknik pengambilan data yang di gunakan adalah kuesioner dan pengamatan. Teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis statistic deskriptif. Hasil penelitian ini berdasarkan data hipotesis, terdapat pengaruh yang kuat antara Social media marketing (X) terhadap keputusan pembelian (Y). pengaruh yang kuat serta positif di buktikan dengan nilai signifikansi < 0,005 yang berarti H, dapat di terima dan Ho di tolak. Yang menunjukkan bahwa social media marketing (X) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), Serta perolehan nilai R sebesar 0,766, sehingga dapat di katakan bahwa tingkat kekuatan hubungan di nilai kuat dan di peroleh hasil bahwasanya social media marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan besaran nilai 58.7% sisanya 41,3 di pengaruhi oleh faktor lainnya.
B40 Ikom 1745 2023 | 1745 RAF p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain