Text
SKRIPSI: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood Di Ojek Online Kota Bogor
Seiring berjalannya waktu berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin memudahkan manusia dalam melakukan transaksi di manapun mereka berada, salah satunya dengan menggunakan handphone yang di dalamnya terdapat aplikasi play store merupakan pasar aplikasi yang canggih dan berisi banyak sekali kategori aplikasi yang ditawarkan. Salah satunya yang populer saat ini adalah aplikasi Gojek di mana salah satu layanan yang mendapat perhatian yaitu jasa pesan antar makanan atau GoFood. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan GoFood di Bogor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel adalah 79 responden. Metode analisis data adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kualitas Pelayanan yang terjadi pada GoFood Gojek Online Kota Bogor adalah positif karena jumlah biaya yang harus dikeluarkan konsumen sesuai yang tertera dalam aplikasi GoFood adalah faktor tertinggi dalam menentukan kualitas pelayanan aplikasi GoFood, 2). kepuasan pelanggan GoFood Gojek Online Kota Bogor adalah positif karena puas akan lokasi dan reputasi yang baik, 3). Loyalitas Pelanggan GoFood di Gojek Online Kota Bogor adalah positif karena memiliki pengguna aplikasi pendukung yang dapat membantu para driver Gojek agar bisa menjadi lebih produktif 4). Kualitas pelayanan dan kepuasaan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan GoFood Gojek Online di Kota Bogor karena faktor jumlah biaya yang harus dikeluarkan konsumen sesuai yang tertera dalam aplikasi GoFood, lokasi yang mudah dituju dan reputasi yang baik akan meningkatkan loyalitas pelanggan GoFood
B40 Ikom 1879 2024 | 1879 MOH p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain