Text
SKRIPSI: Analisis strategi kreatif temankota.ID dalam meningkatkan jumlah subscriber di kanal youtube PB.Djarum
PH Djarum bergabung dengan media sosial YouTube Pada maret 2011, dengan menggungakan nama "pbdjarum", di kanal YouTube PB Djarum mengunggah video berbagai audisi yang diadakan tiap tahunnya, sampai akhir November 2021 kanal YouTube PB Djarum, mendapat 48.382.658 kali ditonton oleh pengguna media sosial YouTube. PB Djarum merupakan salah satu klub bulu tangkis terbesar di Indonesia.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif untuk menentukan cara mencari, mengumpulkan, mengolah serta menganalisis data hasil penelitian tersebut,penelitian kualitatif adalah jenis penelitian yang mengeksplorasi dan memahami makna di sejumlah individu atau sekelompok orang yang berasal dari masalah sosial. Penelitian kualitatif secara umum dapat digunakan untuk penelitian tentang kehidupan masyarakat, sejarah, tingkah laku, konsep ataufenomena, masalah sosial.
Hasil wawancara dan observasi selama penulis melakukan penelitian dalam kanal YouTube PB Djarum, interaktif program ini merupakan elemen yang sangat penting untuk menarik jumlah subscriber,membagikan hadiah lewat give away, dan bukan hanya di Kanal YouTube PB Djarum, di semua akun sosisal media PB Djarum melakukan interaktif kepada khalayak untuk menjadikan jembatan di kanal YouTube PB Djarum. Strategi Kreatif Tamankota.ld Dalam Meningkatkan Jumlah Subscriber Kanal Youtube Pb Djarum dilakukan dengan cara Yaitu target penonton bahasa naskah, format acara, punching line, gimmick funfare, clip hanger, tune and bumper, penataan artistik, music and fashion, ritme dan birama acara, logo dan music track, untuk id tune, general rehearsel, dan interactive program. Dari 13 elemen stategi kreatif tersbut yang menjadi perhatian strategi kreatif TamanKota, adalah Target penonoton, Format acara, serta interaktif program untuk jembatan ke kanal YouTube PB Djarum dan statregi khusus lainnya adalahkonsep, tema yang menarik, dan durasi konten.
B40 Ikom 1567 2024 | 1567 CHA a 2022 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain