Text
SKRIPSI: Strategi Marketing Public Relations dalam Meningkatkan Jumlah Penyewaan Properti yang ada pada PT. Menara Antam Sejahtera
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing public relations dalam meningkatkan jumlah penyewaan properti yang ada pada PT Menara Antam Sejahtera menggunakan (tiga) strategi utama (three ways strategy) yaitu 3P (Push, Pull dan Pass Strategy). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dengan pengumpulan menggunakan 4 teknik yaitu wawancara mendalam, observasi, kepustakaan serta dokumentasi. Pada teknik wawancara mendalam, wawancara dilakukan kepada 2 informan yaitu Ibu Dewi Miryam Anita dan Ibu Kumita.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi marketing public relations yang digunakan dalam meningkatkan jumlah penyewaan properti yang ada pada PT Menara Antam Sejahtera yaitu menggunakan strategi 3P yaitu Pull Strategy, Push Strategy dan Pass Strategy, Dalam Pull Strategy, perusahaan menggunakan promosi terhadap properti yang disewakan, dalam Push Strategy, perusahaan menggunakan peluncuran produk maupun jasa terbaru yaitu dengan menyediakan fasilitas olahraga, klinik dan lain sebagainya, dan dalam Pass Strategy, perusahaan menyelenggarakan beberapa kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pemberian bantuan guru honorer, bantuan kepada siswa berprestasi dan lain sebagainya, (2) hambatan marketing public relations dalam meningkatkan jumlah penyewaan properti yang ada pada perusahaan yaitu adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya pemberlakukan WFH, pembatasan aktivtas di luar rumah dan lain lain serta banyaknya perusahaan kompetitor yang ada di Jakarta dan (3) penggunaan Pull Strategy, Push Strategy dan Pass Strategy sebagai strategi marketing public relations dalam meningkatkan jumlah penyewaan properti yang ada pada PT Menara Antam Sejahtera efektif untuk diimplementasikan, akan tetapi yang paling efektif digunakan adalah Pull Strategy karena lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga.
B40 Ikom 1940 2024 | 1940 EVA s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain