Text
SKRIPSI: Strategi Humas Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan Situ Gunung Sukabumi.
Skripsi ini membahas tentang Strategi humas pemasaran dalam meningkatkan daya tarik wisatawan Situ Gunung Sukabumi pada periode 2019-2022 serta hambatan- hambatan yang terjadi dalam penerapan strategi humas pemasaran Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi humas pemasaran yang dilakukan oleh Situ Gunung untuk meningkatkan minat daya tarik pengunjung terhadap objek wisata Situ Gunung, serta Mengetahui pula hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan strategi humas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Resort Pengelolaan Taman Nasional Situ Gunung pada bulan Juli 2023 Teknik pengambilan data yang digunakan dengan melakukan observasi terhadap lingkungan dan situasi yang ada di wilayah setempat, wawancara mendalam, dan melakukan dokumentasi untuk melengkapkan data. Hasil penelitian ini adalah (a) strategi pull (menarik) meningkatkan daya tarik calon wisatawan yang dilakukan publikasi media sosial Instagram, bekerja sama dengan stasiun televisi dan beberapa influencer tanah air untuk membuat konten yang menyajikan keindahan wilayah dan objek wisata yang ada di situ gunung. (b) Strategi Push (mendorong) dengan bekerja sama dengan pihak penyedia jasa travel/ event organizer untuk menarik minat calon wisatawan serta mengadakan diskon potongan harga pada waktu tertentu. (c) Strategi Pass (mempengaruhi) membuat citra positif dengan warga setempat dengan kegiatan amal seperti pembagian santunan dan sembako. Serta mengadakan pelayanan kesehatan bagi warga setempat (d) Hambatan yang dialami yaitu adanya oknum kurang bertanggung jawab yang memberikan informasi tidak sesuai dengan ketentuan yang ada di wilayah Situ Gunung
B40 Ikom 1947 2024 | 1947 ALA s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain