Text
SKRIPSI: Persepsi Masyarakat terhadap Sosialisasi Subsidi Listrik Tepat Sasaran di Kota Bogor pada PT PLN (PERSERO) Area Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik penerima subsidi listrik tepat sasaran PT. PLN Area Bogor, untuk mengetahui persepsi terhadap isu subsidi listrik tepat sasaran, untuk mengetahui persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran, untuk menganalisis hubungan antara karakteristik penerima subsidi listrik tepat sasaran PT PLN Area Bogor dengan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran, dan untuk menganalisis hubungan antara persepsi terhadap isu subsidi listrik tepat sasaran dengan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di PT PLN (Persero) Area Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode Slovin sampling pada 80 rumah tangga pengguna listrik yang mendapatkan bantuan dana subsidi di daerah Bogor Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara karakteristik penerima bantuan subsidi listrik tepat sasaran (X1) dengan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran (Y) berdasarkan Uji Rank Spearman terhadap usia dan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik, hasilnya menunjukan adanya hubungan yang lemah dengan keduanya. Hasil Uji Chi-Square jenis kelamin dengan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran, menunjukan tidak ada kolerasi antara keduanya. Hasil uji kolerasi menggunakan Rank Spearman terhadap indikator pendidikan terakhir dengan persepsi terhadap sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran menunjukan tidak adanya hubungan yang signifikan antara keduanya. Hasil analisis Chi Square terhadap indikator pekerjaan dengan sikap memiliki hubungan antara kedua indikator tersebut. Hasil uji kolerasi menggunakan Rank Spearman terhadap indikator pendapatan dengan sikap memiliki hubungan yang sangat lemah.
Hubungan Antara Persepsi Masyarakat Terhadap Isu Subsidi Listrik Tepat Sasaran (X2) dengan Persepsi Terhadap Sosialisasi Subsidi Listrik Tepat Sasaran (Y) berdasarkan hasil korelasi Rank Spearman, menunjukan bahwa persepsi erhadap isu subsidi listrik tepat sasaran kurang signifikan dengan persepsi terhadap osialisasi subsidi listrik tepat sasaran. Hasil uji hubungan antara indikator dentifikasi dengan indikator sikap memiliki hubungan yang lemah antara kedua ndikator tersebut. Hasil uji hubungan antara indikator analisis dengan indikator kap memiliki hubungan yang lemah antara kedua indikator dan hasilnya negative au berlawanan. Hasil analisis data mengenai hubungan antara indikator evaluasi engan indikator sikap menunjukan bahwa indikator evaluasi dengan indikator Kap memiliki hubungan yang lemah dan hasilnya negative atau berlawanan.
B40 Ikom 1952 2024 | 1952 STE p 2020 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain