Text
SKRIPSI: Pengaruh Duta Merek terhadap Loyalitas Merek Erigo Bagi Konsumen Lokapasar Shopee (Survey Pada Remaja di Kota Bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk mengindetifikasi duta merek Erigo bagi konsumen lokpasar Shopee, mengidentifikası loyalitas merek Erigo bagı konsumen lokapasar Shopee, dan menganalisis pengaruh duta merek terhadap loyalıtas merek konsumen Shopee pada produk Erigo. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu duta merek sebagai variabel independen dan loyalitas merek sebagai variabel dependen. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel duta merek adalah visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel loyalitas merek adalah ukuran perilaku, ukuran biaya, ukuran kepuasan, ukuran menyukai merek, dan ukuran komitmen. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2023-Oktober 2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode sampling isedental dengan kriteria remaja laki-laki dan perempuan berusia 15-30 tahun yang ada di kota bogor dan juga yang membeli produk Erigo melalui aplikasi Shopee. Teknik pengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, skor rataan, dan Analisis Varian (ANOVA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik remaja di Kota Bogor didominasi oleh usia 21-22 tahun, jenis kelamin perempuan, dan pekerjaan sebagai mahasiswa/pelajar. Duta merek memilikı penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator besarnya visibilitas. Loyalitas merek juga memiliki penilaian yang baik dengan rataan jawaban terbesar pada indikator ukuran kepuasan. Temuan lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara duta merek terhadap loyalitas merek bagi konsumen lokapasar Shopee sebesar 78,7 persen.
B40 Ikom 1953 2024 | 1953 MUH p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain