Text
SKRIPSI: Analisis Manajemen Hubungan Pelanggan Pinjaman Online di Akulaku Kota Bogor di Masa Pandemi Covid-19
Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriftif dengan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, observasi, dan wawancara mendalam via online dengan aplikasi smartphone yaitu WhatsApp yang ditujukan kepada kepala pimpinan Akulaku, karyawan Akulaku, dan pelanggan yang telah melakukan pinjaman online di Akulaku kota Bogor di masa covid-19. Lalu teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Reduksi Data yaitu merangkum, memilah hal-hal yang pokok, memfokuskan pada hal-hal yang penting, dicari tema dan polanya, lalu Sajian Data yaitu merupakan suatu proses pengorganisasian data sehingga mudah dianalisis dan disimpulkan, dan yang terakhir adalah Penarikan Kesimpulan adalah penarikan kesimpulan dan verifikasi. asil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen hubungan pelanggan yang berada di Akulaku ini memegang peran untuk mengatasi tantangan yang mengharuskan nya ber-adaptasi di situasi dan kondisi pandemi covid-19 ini dengan membuat dan menerapkan program-program ataupun strategi pemasaran seperti iklan-iklan yang disebarkan melalui media elektronik yaitu media sosial dan lain sebagainya.
B40 Ikom 1955 2024 | 1955 GUN a 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain