Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

E-PKL: Peran Komunikasi Interpersonal Antara Staff Dengan Pengunjung Dalam Membangun Hubungan Baik Di Perpustakaan Dan Galeri Kota Bogor

Zahra Alula Putri/044120231 - Nama Orang;

Komunikasi interpernonal akan efektif apabila terdapat keinginan untuk
membuka diri terhadap lawan bicara, keinginan untuk bereaksi dengan jujur pada
pesan yang disampaikan yaitu pustakawan mengajak pemustaka memulai
berkomunikasi agar pemustaka tidak segan-segan menanyakan apa yang
dibutuhkannya di perpustakaan dan bersikap terbuka dalam memberikan
pelayanan. Dalam memberikan pelayanan dengan bersikap Openness
(Keterbukaan) sebagaimana yang dimaksud pustakawan mengenai sikap
keterbukaan yaitu pustakawan memberikan kebebasan kepada pemustaka untuk
mengakses dan menelusuri informasi yang ada di perpustakaan, memberikan
pelayanan yang baik dengan mengajak pemustaka berkomunikasi menayakan
apa yang dibutuhkan, dan bersikap jujur memberikan informasi sertapustakawan
juga terbuka dengan saran saran dari pemustaka untuk memenuhi kebutuhan
pemustaka.
Pustakawan seharusnya ikut merasakan apa yang orang lain rasakan
dalam hal ini pemustaka. melalui empaty kita bisa memahami baik secara emosi
maupun secara intelektual apa yang pernah dialami oleh orang lain. Empaty
harus diekspresikan dengan mendatangi pemustaka terlebih dahulu dan
mengajak berkomunikasi. Dan berempati kepada pemustaka yang sedang
kebingungan mencari informasi sehingga lawan bicara kita mengetahui bahwa
kita berempati padanya untuk meningkatkan efektivitas komunikasi. Dalam
memberikan pelayanan dengan bersikap empaty pustakawan mengenai sikap
keterbukaan yaitu dengan mengajak pemustaka berkomunikasi menayakan
kebutuhan informasi yang dinginkan pemustaka.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2023
Deskripsi Fisik
vi,25 p.:28cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2023
Subjek
komunikasi interpersonal
pengunjung
Galeri Kota Bogor
Perpustakaan
Membangun Hubungan Baik
Staff
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Restiawan Permana/ Layung Paramesti Martha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Peran Komunikasi Interpersonal Antara Staff
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?