Text
SKRIPSI: Pengaruh Cyber Publik Relations Instagram terhadap Brand Image Mixue di Kota Bandung
Perkembangan bisnis food and beverages yang sangat pesat di Indonesia menjadikan daya tarik bagi brand di luar negeri untuk mengembangkan usahanya dalam memperluas target pasar. Salah satunya adalah Mixue salah satu brand ice cream asal China yang mulai memperluas bisnisnya di Indonesia pada tahun 2020. Sejak membuka gerainya di Indonesia, Mixue menjadi sangat viral di media sosial karena rasa dan harganya yang terjangkau. Dalam tiga tahun Mixue berhasil memiliki lebih dari 300 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain Mixue saat ini banyak brand ice cream asal China lainnya yang mulai mengembangkan usaha di Indonesia. Salah satu cara untuk mempertahankan pasar yaitu dengan brand image yang merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu. Untuk menyampaikan sebuah pesan di media sosial yaitu dengan cyber public relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cyber public relations terhadap brand image Mixue di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan kepada 100 responden yang berdomisili di Kota Bandung. Data yang terkumpul diolah dengan regresi sederhana menggunakan SPSS. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa cyber public relations memiliki pengaruh terhadap brand image Mixue di Kota Bandung dan sebesar 49,8% sedangkan 50,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
B40 Ikom 1889 2024 | 1889 SYA p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain