Text
SKRIPSI: Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Kopi Kenangan di Kota Bogor
Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu Bauran Promosi dan satu variabel terikat yaitu Minat Beli. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel Bauran Promosi diantaranya Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Publisitas dan Pemasaran Langsung. Sedangkan untuk variable Minat Beli memiliki indikator sebagai berikut: Minat transaksional, Minat refrensial, Minat preferensial dan Minat eksploratif. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan survei online dengan menggunakan google form dan distribusikan melalui media sosial (facebook, whatsapp dan instagram). Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Desember 2022. Menggunakan teknik nonprobability sampling purposive penelitian ini memiliki jumlah populasi sebanyak 730,74 ribu jiwa sehingga didapat sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian adalah angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan uji asumsi klasik, regresi sederhana dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji T dan uji F. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert. Hasil penelitian ini memperoleh Nilai t hitung sebesar 9,716 dan Nilai f hitung sebesar 94,401 dengan demikian hipotesis pertama diterima artinya, bahwa Terdapat pengaruh antara bauran promosi Kopi Kenangan dengan minat beli konsumen. Berdasarkan perolehan nilai R-Square Bauran Promosi memiliki pengaruh terhadap komponen loyalitas konsumen sebesar 49,1%, sedangkan sisanya 50,9% (100% - 49,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam model regresi linier.
B40 Ikom 1971 2024 | 1971 MUH p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain