Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Humas Mie Gacoan Pajajaran Bogor dalam Menarik Minat Pelanggan Melalui Media Instagram
Melihat persaingan bisnis dalam bidang restoran ini membuat perusahaan harus dapat berpikir keras untuk menciptakan strategi Marketing yang optimal untuk dapat menarik minat pelanggan serta dengan adanya strategi marketing yang dilakukan oleh Humas maka dianggap cukup efektif dalam menarik minat pelanggan melalui media instagram. Mie Gacoan merupakan anak perusahaan dari PT. Berpesta Abadi Malang bergerak di industri makanan dan minuman. Dalam fenomena penelitian ini menyangkut strategi marketing Instagram Mie Gacoan, di mana banyak orang lebih cenderung berinteraksi secara online terhadap produk yang dipublikasikan. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode kualitatif yang melakukan pendekatan bersifat deskriptif. Menggunakan strategi Three Ways yaitu puss,pull, pass lalu sumber dan jenis data menggunakan data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi, observasi terhadap narasumber.
Mie Gacoan Bogor menggunakan strategi "Three Ways" untuk melaksanakan tugasnya dalam mencapai tujuan perusahaan. Pull strategy dengan cara Melakukan promosi dan diskon terhadap konsumen Mie Gacoan, Push Strategy melakukan pemasaran melalui media sosial seperti situs web, iklan tiktok dan Instagram, membagikan informasi tentang diskon terbaru, pembaruan untuk Instastory atau untuk aktivitas Mie Gacoan yang sedang berlangsung. Pass Stategy Mie Gacoan Bogor secara rutin menyelenggarakan acara seperti bukber anti wacana, tiktok competition, Gacoan Wefie Contest, Gacoan Fashion Week, dan sering pula mengadakan mini game yang akan di posting di feeds instagram resmi Mie Gacoan. hal itu sangat dapat diterima dengan baik oleh konsumen sehingga mereka dapat mengetahui produk apa saja yang dijual dan Penawaran yang ada di Mie Gacoan Bogor. Serta kegiatan apa saja yang ada dan sedang berlangsung di Mie Gacoan Bogor.
B40 Ikom 1973 2024 | 1973 MUH a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain