Text
SKRIPSI: Analisis SWOT dalam Usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor, Kedung Halang, Bogor Utara, Kota Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi pengembangan usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor melalui analisis SWOT dalam melakukan pengembangan usahanya dan menghadapi persaingan penjualan pada pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, data yang diperoleh dengan cara melakuakn wawancara mendalam kepada pihak-pihak terkait dari usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor yang memiliki informasi mengenai Warung Kopi Pemuda Villa bogor. Penelitian ini dilaksanakan di tempat usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor di Jl.Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perkembangan usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor yaitu: faktor internal yang menjadi kekuatan adalah adalah harga jual yang relatif murah yang dapat dijangkau oleh berbagai kalangan, kualitas dari produk yang terjamin, seringnya memberikan diskon yang menarik minat para pelanggan. Kelemahannya adalah adanya hewan peliharaan masyarakat sekitar yang berkeliaran disekitar lokasi, pekerja yang merasa jenuh kemudian berhenti bekerja dengan tiba-tiba. Sedangkan faktor eksternal yang menjadi peluang yaitu permintaan pasar terhadap nongkrong yang semakin meningkat, dan kondisi lingkungan masyarakat yang konsumtif, kemudian ancamannya yaitu kompetitor yang cukup banyak, dan harga bahan baku yang tidak stabil. Strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada usaha Warung Kopi Pemuda Villa Bogor adalah strategi pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy), berartikan dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih peluang secara maksimal demi kemajuan yang berkelanjutan.
B40 Ikom 1975 2024 | 1975 JAC a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain