Text
SKRIPSI: Persepsi Pengunjung Terhadap Kualitas Alun-Alun Kota Bogor
Persepsi Pengunjung Alun-alun Kota Bogor. Indikator yang digunakan dalam variabel Karakteristik Pengunjung di antaranya jenis kelamin, usia, pekerjaan, kompanyon (teman berkunjung), tujuan berkunjung, frekuensi berkunjung, dan aktivitas di taman. Indikator dalam variabel Elemen Kualitas Alun- alun Kota Bogor adalah aksesibilitas, ketersediaan fasilitas, kondisi fasilitas, dan ketersediaan vegetasi. Bagi variabel Persepsi Pengujung indikator yang digunakan meliputi komponen kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini dilaksanakan di kawasan Alun-alun Kota Bogor pada bulan Juni 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Teknik sampel yang digunakan non-probability sampling dengan jenis accidental sampling di mana tidak terdapat kriteria khusus. Teknik pengambilan data menggunakan penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian didapati bahwa F hitung > F tabel sehingga dapat diartikan Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan yang dapat diambil adalah elemen kualitas Alun-alun Kota Bogor memiliki hubungan yang signifikan dengan pembentukan persepsi pengunjung. Tingkat pengetahuan pengunjung mengenai kualitas Alun-alun Kota Bogor didasari pada elemen kualitas taman yang dimiliki, sehingga menentukan penilaian pengunjung dan mempengaruhi keputusan pengunjung untuk melakukan kunjungan.
B40 Ikom 1972 2024 | 1972 MUH p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain