Text
SKRIPSI: Analisis Komunikasi Pemasaran pada Program Sambungan Langganan di Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri
Komunikasi Pemasaran adalah suatu kegiatan dimana perusahaan mempromosikan produk yang mereka jual dengan menarik dan dibutuhkan calon konsumen agar konsumen membeli produk yang perusahaan jual. Sebelumnya konsumen mempertimbangkan kualitas dan mereka mencari tahu keunggulan produk yang akan mereka pilih dengan produk yang dijual oleh perusahaan lain (kompetitor) sehingga konsumen dapat menentukan produk yang akan mereka beli dengan menyesuaikan kebutuhannya. Penelitia ini dilaksanakan di Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi pada bulan Agustus 2022. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa hasil 4 faktor analisis SWOT yang ada pada Program Sambungan Langganan di Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri. Strenght (kekuatan) yang dimiliki Perumda adalah memiliki sarana untuk memasarkan atau meningkatkan pelayanan menggunakan banner, brosur, spanduk, buku panduan dan alat peraga lainnya. Weakness (kelemahan) yang dimiliki Perumda adalah kurang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai kegiatan memasarkan produk maupun pemberian informasi melalui media sosial yang di miliki. Opportunity (peluang) adalah cakupan pelayanan di beberapa daerah yang masih rendah karena masih banyak terdapat wilayah yang belum terlayani air bersih. Threats (ancaman) adalah latar belakang pelanggan menjadi ancaman Perumda dalam memasarkan produk yang dijual. Pada diagram cartesius menunjukkan bahwa Perumda masuk ke dalam kuadran I yaitu berfokus kepada kekuatan (strength) dengan memanfaatkan peluang (opportunity).
B40 Ikom 1976 2024 | 1976 AST a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain