Text
SKRIPSI: Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome di PT Telkom Indonesia Witel Bogor
Perusahaan harus selalu meningkatkan kualitas produk atau jasanya karena peningkatan kualitas produk bisa membuat pelanggan merasa puas dengan produk atau jasa yang diberikan dan akan mempengaruhi pelanggan untuk membeli kembali produk tersebut. Tingkat kepuasan pelanggan dapat mencerminkan tingkat keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk atau kualitas produk maupun jasanya. Produk ataupun jasa akan menjadi tidak berhasil jika tidak mampu memberikan kepuasan bagi pelanggannya, dengan kata lain suatu produk atau jasa yang mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan adalah produk jasa yang berhasil. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. metode yang digunakan dalam metode ini adalah metode analisis regresi sederhana. populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan wifi IndiHome PT Telkom Indonesia Witel Bogor yang memutuskan tidak lagi berlangganan yang berjumlah 1.700 pelanggan. penulis menggunakan Teknik nonpropability sampling dengan menggukan Purposive Sampling. Hasil penelitian ini adalah Kualitas Produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan dikarenakan nilai sig 0,000 kurang dari 0,005. dan nilai F hitung sebesar 393.593 nilai Ftabel 3.94. Oleh karena itu, Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (H0) ditolak. pengaruh Kualitas Produk (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada pelanggan di PT Telkom Indonesia Witel Bogor sebesar 81,0%. Sedangkan sisanya sebesar 19,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam model regresi linier. Berdasarkan data hasil sebaran kuesioner pada variabel kepuasan pelanggan, masing-masing indikator yaitu memiliki nilai interval yang sangat tinggi dilihat dari Produk yang dibeli sesuai harapan, Penilaian Atas manfaat dan Kepuasan Keseluruhan.
B40 Ikom 1980 2024 | 1980 REZ p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain