Text
SKRIPSI: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Membentuk Brand Awareness di CV Mitra Training Indonesia
pelaku usaha berupaya untuk membentuk sebuah brand awareness untuk mampu bersaing dengan kompetitor dan memiliki strategi untuk menarik perhatian khalayak. Brand awareness bertujuan untuk memunculkan brand tertentu di dalam benak masyarakat, dalam hal ini adalah benak klien yang ingin mempergunakan jasa CV Mitra Training Indonesia (MTI) sebagai jasa yang bergerak di bidang event organizer atau vendor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan Brand Awareness di CV. Mitra Training Indonesia (MTI). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa CV Mitra Training Indonesia (MTI) belum sepenuhnya membentuk brand awareness melalui strategi komunikasi pemasaran Integrated Marketing Communication (IMC). Dari enam aspek yang mendukung untuk membentuknya brand awareness, dalam hal ini hanya tiga aspek yang digunakan oleh CV Mitra Training Indonesia (MTI) yaitu Promosi Penjualan (Sales Promotion) dan Pemasaran Digital (Digital/Internet Marketing) dan Hubungan Masyarakat (Public Relations). Sedangkan dalam CV Mitra Training Indonesia (MTI) terdapat tiga aspek lainnya yang masih belum berjalan antara lain: Periklanan (Advertising), Pemasaran langsung (Direct Marketing), Penjualan personal (Personal Selling). Sehingga dalam tingkatan brand awareness, CV Mitra Training Indonesia (MTI) saat ini berada pada tingkat Brand Recognition.
B40 Ikom 1984 2024 | 1984 ALM s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain