Text
SKRIPSI: Humas Pemasaran Dinas Lingkungan Hidup pada Program Bank Sampah di Kabupaten Bogor
Sebagai daerah penunjang ibu kota negara Kabupaten Bogor memiliki angka pertumbuhan yang sangat pesat hal ini diiringi dengan semakin banyaknya timbulan sampah yang ada di Kabupaten Bogor karena hal itu diperlukan adanya suatu terobosan untuk menangani sampah terutama sampah yang berasal dari rumah tangga dan dalam kasus ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor memberikan suatu program yaitu program Bank Sampah, dengan adanya program tersebut diharapkan kedepannya kegiatan pengelolaan sampah dapat berjalan lebih baik dan berkurangnya angka timbulan sampah yang ada di Kabupaten Bogor. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Humas Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dalam menjalankan Program Bank Sampah yang ada di Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif yang menjelaskan analisis teknik melalui pengambilan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi. Penelitian ini dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi Humas Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor melalui kegiatan Publikasi, Identitas Media, Kegiatan, Berita, pidato, Berperan Aktif dalam Kegiatan Masyarakat, dan Kegiatan Pensponsoran mampu berjalan dengan baik dalam Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Kesimpulan dari pemabahasan ini adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor sudah baik dalam menyebarkan informasi maupun meningkatkan minat masyarakat untuk bergabung dengan Program Bank Sampah tersebut, dan saran dalam penulisan ini adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor harus lebih meningkatkan pengelolaan media sosial dalam Program Bank Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor harus lebih responsif lagi dalam menanggapi berbagai informasi dari masyarakat, kurangnya pegawai yang bertugas sebagai humas khususnya humas pemasaran, dan masih belum ada sebuah divisi tersendiri untuk humas.
B40 Ikom 1986 2024 | 1986 KHA h 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain