Text
SKRIPSI: Hubungan antara Electronic Word of Mouth dengan Minat Beli Produk NPURE (Survei pada Pengikut Instagram @npureofficial)
Banyaknya informasi yang tersebar di media sosial membuat masyarakat mulai memperhatikan produk perawatan tubuh seperti skincare dan bodycare. Menurut Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia), Indonesia pada tahun 2021 industri kosmetika diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan sekitar 7%. Sebagai merek skincare yang dipasarkan secara online, tentu media sosial memegang peranan penting bagi NPURE. Media sosial berfungsi sebagai media komunikasi dan informasi yang menyambungkan antara NPURE dengan calon konsumen. Aktifnya akun NPURE diberbagai platform media sosial dapat menciptakan fenomena Electronic Word of Mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Electronic Word of Mouth (Intensity, Positive Valence, dan Content) dengan minat beli konsumen pada pengikut akun Instagram @r.pureofficial. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang pengikut Instagram @npureofficial. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan korelasi Rank Spearman yang diolah menggunakan software SPSS 16 for windows. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa nilai koefisien korelasi bernilai 0,709** serta nilai signifikansi bernilai 0,000, serta arah hubungan antar variable bernilai positif. Maka bisa disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada hubungan nyata electronic word of mouth melalui media sosial dengan tingkat minat beli produk NPURE.
B40 Ikom 1994 2024 | 1994 ALD h 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain