Text
SKRIPSI: Studi Komunikasi Personal Selling Uncal Enterprise Service Bus untuk Menigkatkan Daya Saing menggunakan Elaboration Likelihood Model
Di era industri 4.0 saat ini, kegunaan sistem integrasi yang tepat sangat dibutuhkan dalam bidang teknologi informasi dalam membantu perusahaan. Salah satu sistem integrasi yang telah diimplementasikan di Indonesia adalah Enterprise Service Bus (ESB). Kebanyakan produk ESB yang digunakan di banyak perusahaan Indonesia merupakan produk asing yang telah banyak dipakai dan dikenal di banyak negara. Produk produk asing ini sudah menjadi andalan dan kepercayaan di pasar internasional dan sudah mempunyai brand image yang kuat. Dalam perjalanannya, UNCAL ESB mengalami hambatan persuasif di pasar nasional karena adanya keraguan akan produk dalam negeri dan juga brand image yang kurang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan persuasif pada personal selling UNCAL ESB menggunakan Elaboration Likelihood Model dan untuk mengetahui hambatan persuasif yang perlu dibenahi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informan memproses pesan melalui jalur sentral (central route) karena informan dengan cermat mengevaluasi argumen, bukti, dan informasi relevan untuk membentuk sikap yaitu dengan memberikan penilaian yang positif. Penulis menemukan adanya hambatan pada brand image yang kurang dan ketidakpahaman atau ketidakpercayaan terhadap teknologi, hingga kesulitan dalam mencocokkan teknologi dengan kebutuhan
B40 Ikom 2001 2024 | 2001 MAY s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain